Sabtu, 07 Januari 2017

Bercita Citalah. Lalu Gapailah

Tulisan Terakhir Kaskusku Gan

Prolog
Hallo gan and sista. Ketemu lagi dengan ane TS Dany Tri Kusuma yang insyaallah tahun depan mau nikah. amiin Semoga kenakalan kenakalan ane berbuah menjadi kebaikan kebaikan. amiin lagi

Buat sahabat kaskus tercinta dimanapun ente berada, yang lagi puasa, yang lagi buka diem diem dll, untuk thread ini ane akan memberi judul Cara Ane Menggapai Cita - Cita. Kalau ada manfaatnya diambil kalau gak ya bisa lah komen komen dibawah biar kita bisa bersenda gurau walaupun melalui sebuah tulisan didunia maya. anjaay

Tulisan ini Di Sponsori oleh YouTube Channelnya Mas Dani.
Wah Top Thread Brooo.. Haha

1. Dream A.K.A. Mimpi Alias Cita - Cita
Yang pertama so pasti Dream alias mimpi yang harus ditentukan dong ya. Biasanya ane sih tulis besar besar di dinding kost an. Exp : "Pengen Beli Tanah, Pengen Beli Rumah Bla Bla Bla". Jadi poin penting yang pertama harus jelas apa yang pengen kita miliki. biar mimpi dan angan angan itu selalu ada. anjaay

Jadi dengan ane majang tu tulisan yang berisi cita cita ane, ane bakalan kepikiran terus dan harus mewujudkannya. hal ini pertama kali ane lakukan pas kuliah sih efektifnya. Tapi dulu ane sering ngeliat kakak ane Mas Budi majang majang tulisan cita citanya dan pelajaran matematika, fisika, kimia, biologi didinding kamar sampe penuh.

2. Plan A.K.A Perencanaan
Yang kedua yang pasti perencanaan. Bisa aja sih langsung melakukan atau doing. tapi tetep gak akan semaksimal kalau direncanakan terlebih dahulu. 

Walaupun gaji ane kecil, ane tetep dong pengen hidup enak buat masa depan. makanya ane mikir harus punya investasi yang bagus buat masa depan. So ane pengen beli Tanah buat investasi. lalu ane baca baca tips and trik beli tanah. setelah itu mencari di situs jual beli kayak kaskus fjb, OLX, bukalapak, tokopedia dll dengan bantuan mbah google so pasti. akhirnya satu persatu ane pilih dan pilah dengan kondisi keuangan ane dan lokasi yang tepat. 

Perancanaannya dimulai dengan mengatur jumlah gaji. misal dulu ane anggap ajha gaji rata rata ane 4juta.. 
500 buat tabungan rencana, 
2 juta buat tanah, 
1juta buat motor. 
sisa 500 ribu buat makan sebulan dll. 
ini udah harus diatur dan di manage sih menurut ane, kalau gak bisa berabe ntaar.

3. Do A.K.A Lakukan
Yang ketiga Do alias segera melakukan. cita cita akan lenyap begitu saja kalau cuma diangan angan dan direncanakan tanpa adanya pelaksanaan. betul.

So misalnya yang ane jadikan contoh kan beli tanah. ini juga berlaku buat cita cita yang lain juga gan sist. pelaksanaannya ane hubungi salesnya satu satu, ada yang cocok dan bisa kredit langsung aja beli tanpa basa basi, Karena pikiran ane bisa beli tanah nyicil tanpa bunga itu kayak diskon besar besaran.

Tapi pasti ada perbedaan sebelum beli tanah dan sesudah, yaitu yang tadinya uang jajan kita sebulan 2,5 juta bisa buat makan dll sekarang tinggal 500ribu karena untuk bayar cicilan tanah. gpp sengsara dulu, senang senang kemudian. lebih baik kita masih muda makan indomie setiap hari, daripada pas kita nikah kita gak punya apa apa, kasihan anak istri kita.gitu sih prinsip ane gan

4. Check A.K.A Cek
Yang keempat itu memantau dan mengevaluasi proses dan hasil terhadap apa yang udah kita lakukan tadi. Analisis juga yang pasti. 

Setelah pelaksanaan yang ane lakukan tadi berjalan 3 bulan dan alhamdulillah bisa terlewati. Namun setelah dipantau dan dianalisis ane masih banyak hutang sana sini ama temen. artinya pengeluaran lebih besar daripada pendapatan. maka apa yang ane lakukan? pergi ke Act

5. Act A.K.A Tindak lanjuti
Yang kelima menindaklanjuti hasil untuk membuat perbaikan yang diperlukan. 

Ane harus memangkas biaya pengeluaran lagi dan menambah pendapatan. dengan cara apa? ya karena dulu ane ada jam lembur kerja ya nambah jam lembur kerja terus. 

Seiring waktu tanah lunas dan pengen cita cita pengen beli Rumah. Mulai dari awal lagi dan pendapatan kurang. apa yang ane lakukan? ya minta kenaikan gaji dong. Kalau gak dinaikin ya pindah di tempat kerja yang gajinya lebih tinggi dong pastinya dan yang pasti merambah dunia bisnis sampingan. 

Kurang lebih sih intinya gitu gan. Dream, Plan, Do, Check and Act. Ane cuma sharing aja sih, berbagi pengalaman khususnya buat anak anak muda kayak kita ini. kalau gak kita siapa lagi coba generasi penerus bangsa. Makasih dan Salam Baper dari Mas TS Dany Tri Kusuma

Penutupan dan Pesan
Semoga memberi sedikit manfaat buat kita semua sobat kaskuser. Oya karena bentar lagi ane ISO. kalau ada komen yang bagus, ane cendolin. hehehe

Sekian dululah dari ane Dany Tri Kusuma, semoga dilain kesempatan bisa bikin thread lagi yang lebih woooww dan spektakuler. Terimakasih yang udah komen, shared, Rate atau bagi cendol jangan lupa mampir di thread ane yang lain.

Kalau mau berkunjung lihat Youtube ane n kenalan lebih dekat ama TS. Hahaha

Kalau mau lihat Foto Foto ane gan Instagram ku

Kalau mau baca baca Thread ku yang lain. Ada lumayan kok Hot Thread nya.


Kalau ada pertanyaan atau pengen ane bikin thread apa lagi. Koment dibawah gan.. anjaaay

Sumur Gambar : Mbah Google
Sumur Kata Kata : Ane Pribadi

Related Posts

Bercita Citalah. Lalu Gapailah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.