Jumat, 06 Januari 2017

Gini Gan Suka Dukanya Gabung Komunitas Standup Comedy


Masih Di Tulisan Kaskusku Yang Lama Gaaan. Habis ini Lebih Berat Bahasannya

Pembukaan
Hallo gan. Ketemu lagi dengan ane TS Dany Tri Kusuma yang udah 3 minggu gak bikin thread. Ada yang kangen gak yaa ama thread thread ane..??

Oke kali ini ane mau ngebahas soal suka duka jadi standup comedyan lokal. Gpplah yaa.. 
Btw buat ane pribadi standup comedy bukan hal baru, ane tau standup sejak SUCI 1 yang juaranya Ryan. 
Mulai Tahun 2012 juga ane beberapa kali ikut openmic di Surabaya dan tahun 2016 awal ampe bulan lalu ane juga aktif di Standup Indo Batam, Tapi karang ane udah gak aktif lagi soalnya mau Nikah. ahaaay

TS sendiri juga pernah ikut audisi SUCI 3 and 4 tapi gak lolos. soalnya TS GARING kalo standup.. ahay . Langsung aja tanpa Basa Basi gaan.

Sukanya Jadi Comic Lokal
1. Hobby Tersalurkan
Iya hobby kita akhirnya tersalurkan yaitu bisa bikin orang lain bahagia gan. 
apalagi kalau materi kita pecah kan pas openmic. so nambah bahagia dong.
apalagi kalau hobby kita bisa nambah uang didompet, misal diundang acara, masuk audisi, dll. 
karena hobby yang dibayar adalah kerjaan impian. betuul 

2. Kenal ama Calon Superstars
Enaknya tu kenal ama comic comic yang lain sebelum terkenal. 
Disini ada yang kenal Dodit Mulyanto gak.
Sebelum Dodit Mulyanto terkenal, dulu ane sering openmic bareng. bedanya dia lucu ane Garing. Ahay
Ane Pribadi sih kenal dia, gatau Dodit, Masih ingat ane gak. hahaha
Kalau ntar udah baca ini, Share ke Dodit ya,, Masih inget ane gak dia..??haha
Oya dulu ane follow twitternya yang baru 11 followernya.haha
Sekarang followernya udah Ratusan ribu. GOKIL

3. Gampang Cari Cewek
Iya lo gan, Kalau ente gak PD dengan wajah ente namun ente lucu banget.
Solusiya gabung aja komunitas standup and sering sering openmic. hehe
Tips buat Jomblo sejati.
Lihat tuh babe cabita atau yudha keling, pacarnya aja cakep cakep. hehe
So gusah khawatir, dunia belom berakhir kook.

4. Pandai Bicara Didepan Umum
Yaap, Standup Comedy itu bagus loo buat public speaking.
banyak juga orang orang yang belajar public speaking dari standup comedy.
So dengan kita sering bicara didepan umum apalagi ditambah harus ngelucu.
Beeuuuh ane jamin bakalan oke bicara didepan umum.

5. Jadi Banyak Yang Kenal
Iya selain ke empat yang tadi, kita jadi banyak yang kenal.
Apalagi kalau Lucuu banget pas perform, 
pasti dikenal atau paling gak nambah lah Follower Instagram atau Twitter.
Dan gak sedikit juga yang ngefans diam diam. anjaay

Ane Kasih Bonus Video Standupku Yang Garing
Ni Standup Comedynya Babe Cabita

Dukanya Jadi Standup Comedyan Lokal
1. Bayarannya Dikit
Pasti Comic local beda banget bayarannya ama comic kelas Nasional.
Bahkan tak masuk diakal juga. 
Malah sering juga perform tapi gak dibayar.
Bahkan di Event besar sekalipun, kalau comic lokal paling cuma dikasih segitu gitu aja.
Miris lah gan kalau nyebutin angkanya. Hahaha 

2. Garing
Iya sebagai comic amatiran pasti kalau bikin materi susah and bingung.
Nanti udah bagus pun materinya pas dipanggung gerogi ahirnya katrok. haha
Delivery jelek dan berubah jadi hening. 
Kalau penonton udah hening waktunya di tutup. haha

3. Sedih Kalau Gagal
Ya ane juga beberapa kali ikut audisi and lomba standup.
Pas Audisi baru mengenalkan diri udah distop ama bang Radit. 
Ya ampuuun deeeh, antre berjam jam pas audisi semenit gaada. haha
atau gini gan, kadang kita udah ngerasa lucuu banget tapi gak dapet juara. haha
begitulah, ekspetasi vs realita beda jauh.

4. Habisin Uang and Waktu
Tau kan tempat openmic itu biasanya dicafe.
So apalagi kalau kita bawa Pacar atau gebetan, Nambah lagi pengeluaran.
Es Teh aja mahal di cafe. Haha
Belum lagi biasanya kalau openmic itu malam hari dan biasanya juga selesai sampai larut malam.
Padahal besok pagi ada janji atau kerjaan tapi kita gaenak pergi duluan.

5. Gak Dipilih Buat Show
oyaa ini hampir ane lupa, Jadi kalau ada comic nasional main itu biasanya butuh opener.
Opener thu biasanya comic lokal dari komunitas tersebut.
Dan biasanya dipilih ama ketua komunitas siapa comic yang akan dipilih buat manggung.
Kadang hal ini timbul rasa ketidakadilan loo sesama comic.
Misal yang satu ngerasa lucu dan lama mengabdi di komunitas tapi kok gak dipilih pilih.
Ya gitu gitulah namanya juga komunitas kan

Penutupan dan Pesan
Sekian dululah dari ane Dany Tri Kusuma, semoga dilain kesempatan bisa bikin thread lagi yang lebih woooww dan spektakuler.
Kalau mau berkunjung lihat Youtube ane n kenalan lebih dekat ama TS. Hahaha
Kalau mau baca baca Thread ane yang lain. Ada lumayan kok Hot Thread nya.
Kalau mau lihat foto foto ane di Instagram ku

Sumur Gambar : Mbah Google
Sumur Kata Kata : Ane Pribadi

Related Posts

Gini Gan Suka Dukanya Gabung Komunitas Standup Comedy
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.