Selasa, 04 Desember 2012

Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Mas Dany Kali ini akan membahas tentang Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa Gaan. Karena saya mahasiswa maka saya tahu banyak tentang hiruk pikuk mahasiswa. Sebagai mahasiswa Madesu atau Kurang Mampu maka kita harus berpikir dan menguras otak untuk survive gaan. Meskipun masih menjadi mahasiswa bukan berarti kita selalu ngandelin Orang tua, betuul gaak.. hehehe . Lagian Kita sudah dewasa gan, apa gak malu udah tua masih minta ama orang tua. 
So Kenapa tidak mulai berlatih menjadi Pengusaha mulai dari sekarang pas kita jadi mahasiswa, lagian banyak program yang menuntut kita jadi pengusaha. Ada Program Mahasiswa Wirausaha, PKM - K, Lomba lomba Entrepeunership dll..

ini ada beberapa Tips Dari Mas Dany :

1. Jualan Makanan Ringan. kenapa ? karena biasanya mahasiswa suka jajan dan ini menjadi peluang bisnis yang bagus jika kita tepat sasaran ngejualnya. Misal jual keripik dengan harga 2000 anda jual 2500 ke teman teman anda, laku 10 aja sudah Rp 5000. Lalu makanan ringan ini anda titipkan di Kantin - Kantin Kampus, Maka bisa jadi nambah lagi penghasilan anda. Lumayan penghasilannya. Ini pernah saya lakukan.

2. Jual pulsa. Ini juga pernah saya lakukan agan dan sista sekalian pembaca blog Mas Dany.
Walaupun memang sudah pasaran tapi bisnis ini gak ada matinya lhoow gaan. Coba anda perhatikan disekeliling anda, Semua serba Handphone. Jadi menurut saya bisnis ini tetap bisa dijalankan oleh siapapun dan dimanapun. Dalam menjalankan Bisnis Pulsa harus telaten promosi keteman-teman, saudara, tetangga, guru-guru, dan lainnya. atau bahkan bikin etalase kecil didepan Kost - Kost an. Pasti Laku kook gaan

3. Menjadi Reseller Barang (Kaos, Jaket) Online. Reseller Online ini hampir sama dengan pedagang pedagang di pasar, Yaitu dengan sistem Kulak. Kita beli dengan harga grosir, belinya tentunya lebih dari 1. Dan kita jualnya per butir atau satuan. Namun Reseller Online ini hanya memajang gambar gaan.. Memajang gambar maksudnya Anda meminta ijin pemilik toko online untuk menjadi Reseller, Lalu anda Pasang foto beserta harganya dan tawarkan ke kenalan Anda. Anda akan mendapatkan Komisi dari pemilik situs jika ada yang pesan gambar atau foto yang anda pajang Tersebut... Kira - kira begitu gaan..

4. Menjadi Blogger. Buat agan agan yang hoby menulis atau punya kelebihan dibidang dunia maya kayak bikin template blogger, memberikan tips tips yang baik. Jadi Blogger ternyata lumayan enak. Apalagi Internet kampus gratiss tanpa bayar, ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan postingan postingan yang beragam tanpa harus bayar internet. Tentunya penghasilan blogger didapat dari klik iklan yang kita pasang. Maka kita harus berlomba - lomba menarik pengunjung untuk datang ke blog kita.. hehehe Dan juga lomba blog berhadiah sekarang sudah menjamur. Jadikan itu peluang meraih rejeki.. ^__^ Mas Dany juga ikut kook.

5. Penjual Offline Online. Kalau yang no3 itu cuma Reseller biasa, ini anda dituntut benar benar jadi pedagang. Anda Kulakan Bahasa dari Mas Dany..hehe Lalu menjualnya Offline dan Online. Dengan jadi pedagang seperti ini kita dituntut untuk terus berjualan tanpa henti hentinya karena kalau tidak jualan dan barang tidak laku maka kita rugi karena kita harus mengeluarkan uang dulu. Tapi keuntungan dari jadi pedagang ini biasanya banyak, karena perusahaan yang kita order banyak, akan memberi kita potongan yang banyak pulla. Dan andaikan barang yang kita kulak tadi laku bisa langsung balik moda. Mas Dany dulu jualan jam tangan dengan sistem ini. Alhamdulillah Lancar Jaya.

Tips di atas adalah subyektif dari Mas Dany sendiri gaan dan sista.. Anda boleh percaya atau tidak, Tapi inilah yang saya lakukan untuk mempertahankan hidup di kota pahlawan.. heheheh
Salam Sukses untuk kita Semua..
Amiin ^___^ 

Related Posts

Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
4 Desember 2012 pukul 23.52

mantaap gan<<<<

ammb, jual kaos unik gug ??

Reply
avatar
5 Desember 2012 pukul 09.15

ahahahaha,,,, agaaan bissaa ajhaa... ahahaha

entee juga jualaan thaa gaan...??

Reply
avatar
9 Desember 2012 pukul 06.54

Berarti bisnis online yang ditawarkan sahabat.satugerai.com masuk kategori ke lima ni!!!

Reply
avatar
9 Desember 2012 pukul 09.23

sahabat satugerai : meybee gaan... hehe

Reply