Sabtu, 06 Oktober 2018

Prediksi Indonesia vs Malaysia Semifinal AFF U-19 2018 - D'Sport 15

Yooo Ketemu lagi bersama Dany Tri Kusuma disini gan sist, kali ini mau ngeshare lagi satu persatu videoku tentang satu playlistku yang aku kasih nama acaranya adalah D'Sport alias Dany Tri Kusuma Sport. Hehehe Pokoknya di D'Sport ini aku akan bahas tentang olahraga apapun yang aku tau. Mulai dari Sepakbola, Moto Gp, Bulutangkis Dll. Wokee Nah ini adalah D'Sport atau Dany Tri Kusuma Bahas Sport yang ke limabelas kali ini akan aku share video berjudul Prediksi Indonesia vs Malaysia Semifinal AFF U-19 2018 - D'Sport 15.
Timnas Indonesia U-19 akan bertemu dengan Timnas Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (12/7/2018).

Laga itu diprediksi akan berjalan seru, pasalnya kedua tim selama ini memang merupakan rival di berbagai turnamen. Sementara pertemuan kedua tim ini di babak semifinal ajang Piala AFF U-19, ini merupakan pertemuan pertama. Meskipun bermain di depan pendukung sendiri, laga melawan Timnas Malaysia bukan laga mudah bagi Timnas Indonesia.

Pasalnya skuat asuhan Bojan Hodak itu tampil impresif di babak penyisihan. Timnas Malaysia belum terkalahkan di empat laga babak penyisihan, skuat berjuluk Harimau Malaya itu tiga kali menang dan sekali imbang, berkat hasil itu Timnas Malaysia keluar sebagai juara grup B. Satu-satunya laga yang tidak mereka menangkan adalah saat ditahan 1-1 Timor Leste (8/7/2018).

Berkat penampilan itu, pria asal Kroasia itu sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Namun demikian, pria berumur 47 tahun itu sangat mewaspadai filosofi permainan menyerang yang diterapkan skuat asuhan Indra Sjafri.

Bojan juga menyebut di laga nanti Timnas Indonesia U-19 sedikit diunggulkan, karena akan bermain di depan pendukung sendiri. "Saya tahu Indra Sjafri merupakan pelatih dengan filosofi menyerang, belum lagi mereka akan bermain di depan pendukung sendiri, itu membuat Indonesia semakin menakutkan," terangnya. Namun demikian, Bojan meminta timnya untuk bermain lebih santai dan tanpa beban.

"Tapi di pertandingan nanti kami akan berusaha bermain tanpa beban, harusnya beban itu justru di Indonesia. Kami akan bermain dengan gaya kami," terang Bojan. Menyambut laga super penting ini, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku akan menggunakan komposisi 11 pemain terbaiknya di pertandingan nanti.

Komposisi terbaik itu, menurut pelatih asal Sumatera barat itu ia temukan selama babak penyisihan setelah setiap laga melakukan rotasi pemain. “Dari empat pertandingan yang sudah dilalui, kita sudah punya cukup alasan untuk memilih siapa saja yang akan menjadi 11 pemain terbaik di Semifinal nanti, tim pelatih sudah memiliki catatan-catatan tentang para pemain di setiap posisi,” ungkap Indra Sjafri.

Selama babak penyisihan, Indra Sjafri selalu merotasi komposisi pemainnya, hanya sang kapten tim, Nurhidayat Haji Haris yang selalu dimainkan di lima laga babak penyisihan. Sementara pemain lainnya selalu dirotasi. Meskipun memang, Indra Sjafri menegaskan, semua pemainnya adalah pemain inti, karena kualitas yang ada di skuat Timnas U-19 tahun ini sangat merata. “Saya selalu melakukan rotasi, siapapun yang kita mainkan dia pemain inti semua, karena memang semuanya pemain bagus-bagus, sehingga menjadi pemain inti semua,” terang pelatih berumur 55 tahun tersebut.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua kesebelasan.

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3)

Kiper: Muhamad Riyandi
Belakang: Muhammad Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris, Julyano Pratama, David Kevin Rumakiek.
Tengah: Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre
Depan: Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Samuel Christianson.
Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-19 Malaysia (4-4-2)

Kiper: Muhammad Azri
Belakang: Ahmad Taznim Fitri, Gerald Gadit, Muhamamd Al Imran, Muhammad Syaiful (c).
Tengah: Muhammad Zahril Azri, Muhammad Nizamuddin Jazi, Awang Muhammad Faiz, Muhammad Izzuddin.
Depan: Muhammad Zafuan, Muhammad Syahmi.
Pelatih: Bojan Hodak.

Intinya dalam D'Sport atau Dany Tri Kusuma Bahas Sport episode ini aku berbagi soal Prediksi Indonesia vs Malaysia Semifinal AFF U-19 2018 - D'Sport 15. So Mari kita simak video yang berjudul Prediksi Indonesia vs Malaysia Semifinal AFF U-19 2018 - D'Sport 15 biar lebih jelas dan gak penasaran. Wokeee gan sis..

Yaaa pokoknya gitu ajalah gan videonya, hehe Maaf yaa newbie soalnya, Masih katrok dalam hal editing video dan pengambilan gambar. Thanks sudah mampir di youtubeku ini. Semoga kalian yang nonton video ini atau baca artikel ini sukses selalu dan sehat terus atau minimal bisa menambah info dan wawasan buat kalian guys.. Byee
--------------------------------------------------------------------------------------------
KALAU MAU BERTEMAN DI SOSMED :

-----------------------------------------------------------------------------------------------
THANKS AND SORRY

Mohon maaf kalau ada salah salah kata. Makasih udah Nonton.
Jangan Lupa Untuk Like, Share, Comment and Subscribe

Related Posts

Prediksi Indonesia vs Malaysia Semifinal AFF U-19 2018 - D'Sport 15
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.