Sabtu, 06 Oktober 2018

Prediksi Kroasia Vs Inggris Semifinal Piala Dunia 2018 - D'Sport 13

KROSIA akan menghadapi Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB nanti di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia. Perjumpaan keduanya menjadi menarik lantaran keduanya untuk pertama kalinya kembali menjajaki semifinal Piala Dunia setelah menunggu waktu yang lama.
Kedua belah pihak telah menunggu dengan sabar untuk giliran mereka, masing-masing sudah mengalami "patah hati" di edisi sebelumnya sejak mereka terakhir kali muncul di empat besar. Kroasia harus menunggu 20 tahun untuk kembali ke semifinal setelah terakhir pada Piala Dunia 1998 di Prancis, sementara Inggris terakhir kali mencapai tahap semifinal 28 tahun yang lalu di Italia 1990.

Jika menilik dari segi pengalaman, Kroasia belum pernah mencapai Final Piala Dunia dalam sejarah, sementara Inggris satu kali saat merasakan juara Piala Dunia 1966 ketika mereka menjadi tuan rumah. Di Piala Dunia 2018 ini kedua tim bahkan tidak diunggulkan untuk mencapai babak semifinal. Namun kedua tim sudah pasti akan memainkan laga nanti dengan maksimal dan penuh agresifitas untuk mencari gol di 90 menit waktu normal.

Terutama Kroasia yang telah mengalami 120 menit yang melelahkan, ditambah dengan tendangan penalti penghancur syaraf di dua laga babak gugur sebelumnya ketika melawan Rusia dan Denmark. Inggris hanya sekali menderita adu pinalti saat mengatasi Kolombia di babak 16 besar dan memenangkan pertandingan 2-0 melawan Swedia di perempat final.

Dari segi stamina tentunya anak-anak asuhan Gareth Southgate akan lebih bugar, tapi jika pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak adu pinalti, tentunya Kroasia yang lebih punya pengalaman dalam hal ini. Peran lebih juga akan diberikan kepada Dejan Lovren yang berpengalaman mengawal topskorer sementara Harry Kane, keduanya sering berduel di Liga Inggris saat Liverpool melawan Tottenham Hotspurs.

Tapi justru kunci permainan berada pada lini tengah kedua tim yang diisi pemain-pemain bintang. Kecepatan Dele Alli dan Jese Lingard akan dihantui playmaker sarat pengalaman milik Real Madrid dan Barcelona, Luka Modric dan Ivan Rakitic. Kedua tim yang bisa menurunkan pemain teebaiknya di semifinal membuat kedua juruk taktik percaya diri menatap final Piala Dunia 2018.

"Saya yakin (bisa melaju ke Final) dan saya akan membuktikannya. Sudah banyak momen yang kami hadapi di Piala Dunia ini, itu bukti kami mampu melaju lebih jauh dan itu membuat kami percaya diri" kata Southgate. Senada dengan Southgate, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic juga mengaku mereka bisa dan yakin menghadapi Three Lions di babak semifinal dan melaju ke final.

"Saya yakin kita bisa melakukannya. Skuat tim kami punya mental dan karakter kuat. Bahkan keberuntungan sedang ada di tim kami" ucapnya dikutip dari FIFA.com. Akankah Kroasia berhasil mencetak sejarah menuju babak final Piala Dunia untuk pertama kalinya, atau Inggris yang berhasil mengulang sejarah di tahun 1966?

Prediksi skor Kroasia vs Inggris:  1 vs 2 untuk kemenangan Inggris.

Kemungkinan susunan pemain kedua tim:
Kroasia:
Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic

Inggris:
Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane..

Yaaa pokoknya gitu ajalah gan videonya, hehe Maaf yaa newbie soalnya, Masih katrok dalam hal editing video dan pengambilan gambar. Thanks sudah mampir di youtubeku ini. Semoga kalian yang nonton video ini atau baca artikel ini sukses selalu dan sehat terus atau minimal bisa menambah info dan wawasan buat kalian guys.. Byee
--------------------------------------------------------------------------------------------
KALAU MAU BERTEMAN DI SOSMED :

-----------------------------------------------------------------------------------------------
THANKS AND SORRY

Mohon maaf kalau ada salah salah kata. Makasih udah Nonton.
Jangan Lupa Untuk Like, Share, Comment and Subscribe

Related Posts

Prediksi Kroasia Vs Inggris Semifinal Piala Dunia 2018 - D'Sport 13
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.