Minggu, 25 November 2012

Aksi Untuk Indonesiaku (FKMB)

FKMB UNESA ( Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Surabaya ) sebagai organisasi yang bergerak pada sekup kedaerahan dan kemahasiswaan yang selalu melakukan reorientasi, maka dianggap perlu untuk melahirkan inovasi-inovasi dalam setiap derap langkahnya. Sebagai seorang mahasiswa tentu mempunyai tanggung jawab sebagai “Agent of change dan Agent of control” dan mampu menerapkan tanggung jawab tersebut dalam segala bidang dan ruang lingkup kehidupan. Tak terkecuali kami sebagai putra daerah Bojonegoro harus mampu menerapkan tanggung jawab tersebut untuk ikut memajukan kabupaten Bojonegoro tercinta.

Oleh sebab itu, FKMB sebagai salah satu elemen yang terdapat dalam komunitas mahasiswa wajib memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Sebagai mahasiswa, sangat di butuhkan sumbangsih kita baik tenaga, waktu maupun pikiran untuk bagaimana membuat suatu gerakan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat dan sekitarnya.
Untuk memenuhi tanggung jawab sebagai seorang mahasiswa, kita tergerak untuk melakukan sebuah perubahan besar terhadap masyarakat khususnya bentuk pengabdian kita pada tanah kelahiran dalam menanamkan rasa kepedulian terhadap bentuk pemerintahan di kabupaten Bojonegoro. Melihat dilematis realita yang ada pada era globalisasi masih ada masyarakat pada umumnya yang bertempat tinggal di Bojonegoro ini yang kurang peduli terhadap kesehatan karena mahalnya biaya pengobatan. Sehingga pengabdian itu kami wujudkan dalam bentuk Pengobatan Gratis. Kegiatan ini dilaksanakan demi kemaslahatan masyarakat.

        Beginilah proses antrean yang sangat panjang yang membuat kami sebagai panitia pengobatan gratis kuwalahan. Target kami hanya 200 orang ternyata yang hadir di balai desa simorejo kecamatan kanor kabupaten Bojonegoro ini lebih dari 400 orang. Hal ini menunjukkan betapa bahagianya masyarakat sekitar dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini tentunya. Kami selaku panitia hanya bisa bekerja dan mengkoordinasikan agar acara berjalan dengan aman, tertib dan nyaman tentunya, Dan kamipun bersyukur atas kesuksesan acara ini.

          Perlu diketahui bahwasanya FKMB UNESA ( Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Surabaya ) adalah organisasi independent, kami tidak terikat oleh Universitas atau apapun itu. Kami hanya sekelompok mahasiswa Bojonegoro yang kuliah di Universitas Negeri Surabaya. Jadi ketika acara Pengobatan Gratis itu panitia berbondong bondong dan bekerja sama mencari penghasilan dari para sponsor. Dan akhirnya berhasil mendapatkan beberapa sponsor dan acarapun bisa dilaksanakan dengan baik dan teratur.
            Ini merupakan salah satu contoh foto proses pengobatan gratis yang kami selenggarakan dengan bekerjasama oleh bulan sabit merah indonesia, indosat, kelurahan desa simorejo kec kanor dan lain lain. Dan akhirnya acara ini bisa terlaksana dengan baik dan semua orang termasuk kami dan panitia lain bisa tersenyum ceria. Semoga dihari hari esok semua jenis pengobatan bisa gratis. amiin

Related Posts

Aksi Untuk Indonesiaku (FKMB)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.