Senin, 09 Maret 2015

Bapak Dan Ibu

Bercerita tentang sosok bapak dan ibu adalah saat saat paling indah dan paling mengena. siapa lagi kalo bukan karena mereka berdua saya berada didunia sampai saat ini. munkin bapak hanya bisa menjagaku sampai aku sd kelas 3.

Bapak adalah sosok lelaki setia. Bandingkan saja dengan kakaknya bapak. pak de nan saya sebut. beristrikan 2 wanita. sedangkan bapaknya bapak atau kakek saya beristrikan 6 wanita sekaligus. iya cuma bapaklah yang memegang teguh arti kesetiaan.

Dalam rumah tangga. pertengkaran adalah hal biasa. pernah saya jumpai dan melihat dengan mata kepala saya bapak berkelahi dengan ibuk gara gara beda pilihan saat pemilu 97 silam. Namun cepat mereka berdua kembali berdamai dan menjalin keromantisan.


Saat memasuki tahun 2000an awal. bapak sering sakit sakitan. Beliau sering batuk batuk, paru parunya terasa sakit. Ibuk adalah sosok wanita sabar dan penuh kasih sayang. Beliau selalu menghidangkan teh hangat manis buat bapak yang sedang melawan rasa sakitnya. mengusap usap rambutnya dan memijat badan bapak yang sering merasa kecapekan.

Dan pada suatu malam di tahun 2001 bapak terbaring lemah, matanya sayu, tulang badannya semakin terlihat jelas. saat itu aku masih sangat kecil. aku yang terbangun dari tidur lelapku melihat bapak memejamkan matanya untuk terakhir kalinya. Nangis, iya itu saja yang aku bisa saat itu sambil meratapi kepergian bapak yang sayang banget pada anaknya ini.


Dan andai bapak hidup sekarang, pasti kita berdua selalu nonton sepakbola. dan aku akan bercerita kepadanya tentang indahnya perjalanan hidup yang kulalui dengan penuh semangat Dan akan aku ceritakan wanita pilihanku kepadanya yang akan kujadikan istri kelak, wanita yang lembut, cantik, manis, baik dll tapi sekarang kita sedang instropeksi diri masing masing

Related Posts

Bapak Dan Ibu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.