Senin, 09 Maret 2015

Pulau Bintan

Siapa sangka seorang Mas Dani bisa terdampar dipulau ini, nama pulau bahkan sampai saya kuliah semester akhirpun tak pernah terdengar. iya pulau ini berada tepat di barat pulau batam / kota batam yang sudah tersohor di mana mana. Pertama kali memutuskan untuk bekerja disini adalah pilihan sulit, bayangkan seorang mahasiswa lugu yang tak pernah merantau mampu menerima tawaran kerja bahkan sebelum wisuda dan tanpa pengalaman apa apa, EDAN itu mungkin kata yang tepat.

Pulau Bintan adalah pulau wisata, terdapat banyak berderetan pantai indah disini, pemandangan bagus dan tempat wisata kelas internasional. Disini pula ada tempat khusus perindustrian, BIIE Bintan Inti Industrial Estate namanya kalau gak salah, satu komplek dipenuhi pabrik pabrik manufacturing dengan fasilitas asrama didekat komplek tersebut. Cerita jaman jaman 5-7 Tahun silam, disini adalah komplek industri paling ramai, bayangkan saja pabrik garmen bisa merekrut pekerja sejumlah 10.000 orang dan kebanyakan adalah seorang wanita.


Namun semua berubah semenjak beberapa perusahaan garmen menutup pabriknya dan pindah ke negara lain, Sepi dan Sunyi lah yang terjadi, sama seperti sekarang, dormitory atau asrama hanya beberapa tempat yang terisi, suasana suasana sunyi, mistis, dan gelap adalah makanan sehari hari.

Untuk mencapai pulau bintan lewat jalur kota uban kalau dari surabaya memerlukan naik beberapa kendaraan, naik pesawat dari juanda ke hang nadim sudah pasti, lalu naik taksi atau kendaraan lain ke pelabuhan punggur batam terus bisa naik speedboat atau kapal roro dari punggur ke pelabuhan tanjung uban, sesampai disini bakal disuguhi berjejer toko toko dengan ciri bangunan masa lalu yang sudah agak tua. melewati jalan jalan kecil dengan ruko ruko berjejer dan kemudian jalan jalan berkelok disusuri pemandangan tanah merah.


Orang orang disini beragam, datang dari banyak kota. Tapi keunikan sendiri buat saya adalah disini banyak bahasa bahasa melayu yang digunakan, kemungkinan akulturasi budaya dengan malaysia..hehehe banyak kosa kata baru yang saya dapatkan dipulau ini, pulau yang penuh dengan cinta, harmoni dan keindahan alam. Berkunjunglah ke pulau bintan, nikmati suasana alam yang damai nan indah. asyeeeekk

Related Posts

Pulau Bintan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.