Jumat, 08 Mei 2015

Crazy Investor

Saat kuliah, saya gemar membaca buku. Namun bukan membaca buku tentang teknik mesin atau buku kuliah, melainkan membaca buku ekonomi, motivasi and bisnis. Iya kegemaran saya membaca itu tak lepas dari cita cita saya menjadi pengusaha hebat suatu saat nanti, secepatnya kalau bisa dan semuda mungkin.

Membayangkan hidup mewah dengan sejuta fasilitas,mempunyai bisnis yang mendunia dan menjadi pemilik salah satu klub sepakbola adalah cita cita saya. Emang sedikit agak gila nampaknya, tapi kalau bukan karena saya punya mimpi itu, saya tak sesemangat ini menjalani hidup. Karena mimpi adalah awal dari kita melakukan apapun.


Sebenarnya menjadi orang sukses adalah bentuk balas dendam saya dimasa kecil, masa dimana ekonomi terpuruk sekali, penagih hutang dating silih berganti dan harus bekerja keras sebelum berangkat sekolah. Dan suatu saat nanti, hal ini tidak ingin aku berikan kepada anak saya kelak, sehingga hanya aku saja yang mengalami masa masa sulit seperti itu.

Mungkin judul ini tepat buat saya, sebagai karyawan yang setiap bulan menerima gaji yang tak begitu besar, kita anak muda dituntut untuk berinvestasi untuk meraih mimpi mimpi masa depan yang indah. Namun dalam banyak hal, pakar investor selalu bilang 30% dari penghasilanmu yang harus diinvestasikan.

Tapi dalam penerapan hidupku, 80% penghasilan malah aku buat untuk investasi masa depan, sehingga hanya 20% menikmatinya sekarang, itulah kenapa aku sering dibilang orang orang terdekatku crazy investor. Dan walaupun hanya 20% menikmati gajiku yang sekarang, aku tetap bahagia dan enjoy menikmatinya, karena hal hal indah yang kita dapat itu karena kita sendirilah yang membuatnya terasa indah.

Semasa kuliah adalah masa masa perjuangan, dengan uang saku pas pasan namun sebagai mahasiswa sejati kita pantang mengeluh dan tetap enjoy this life, jalan jalan keliling jatim, naik gunung, pergi ke pantai, nikmatin makan enak direstoran dll masih bisa dilakukan walaupun saat makanan direstoran mahal pesannya yang paling murah… hahaha itulah hidup, kita bisa menikmatinya karena kita sendiri yang menginginkan untuk menikmati hidup ini.


Semoga apa apa yang aku rencanakan dan impikan terkabul, termasuk didalamnya impianku tentang KAMU. Dan yakinlah semua hal yang kita yakini dapat kita raih, pasti Tuhan mengabulkannya jika kita mengimplementasikan semua rencana kita kepada tindakan nyata. :)

Related Posts

Crazy Investor
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.