Jumat, 08 Mei 2015

Merantau

Pertama kali memutuskan untuk berani merantau dipulau ini adalah pilihan sulit, gaji pokok yang ditawarkan perusahaan tidak sesuai dengan ekspetasiku selama ini dan jauh lebih rendah dibanding beberapa perusahaan yang menerimaku sesaat setelah aku mengiyakan tawaran dari HRD perusahaan YEB ini.

Kenapa memilih Perusahaan ini walaupun ada beberapa perusahaan yang berani menggajiku lebih tinggi adalah karena nazzar / janji dalam diriku sesaat setelah dinyatakan lulus sidang skripsi, yaitu apapun perusahaan yang menerimaku pertama kali, itulah yang akan aku ambil, dan ternyata PT Yoshikawa inilah perusahaan yang menerimaku pertama kali, walaupun selang beberapa hari berikutnya datang panggilan diterima masuk kerja di beberapa perusahaan lain yang sebelumnya aku daftarin dan lakukan seleksi.

Sesaat setelah menyatakan menerima tawaran perusahaan ini walaupun dengan gaji basic standard, aku tetap positif thingking, mengingat perusahaan ini adalah perusahan jepang, Negara yang memang aku kagumi sejak kecil, lihat saja film film kartun dan animasi waktu aku kecil, semuanya berasal dari negeri sakura tersebut, mulai dari dragon ball, doraemon, Tamiya dll.

Semua kartun kartun masa kecil menginspirasiku, apalagi kartun captain tsubasa atau kicker yang merupakan sebuah kartun animasi yang bercerita tentang sepakbola. Iya memang aku pecinta bola sejati sehingga dengan menonton kartun tersebut membuat aku semakin mencintai sepakbola,

Niat awal merantau adalah mencari pengalaman kerja karena tahu sendiri saya pribadi lulusan baru di Universitas Negeri Surabaya waktu itu. Saya lebih beruntung dibanding beberapa teman teman saya yang lain, beberapa kali ngelamar kerja diterima dan langsung dipekerjakan sebelum aku wisuda. Dan PT Yoshikawa Electronics Bintan inilah yang berani mempekerjakan anak ingusan ini bekerja di perusahaannya bahkan sebelum aku wisuda.

Dan seiring berjalannya waktu ternyata benar, disini atau ditempat kerja, saya baru tahu kalau ada upah lembur dalam perusahaan yang bisa saja setara 1x gaji pokok bahkan bisa 2x gaji, Sehingga masalah gaji sudah tidak terlalu dipusingkan, pasti ada saja rejeki yang datang kalau niat kita baik. Dan tak cukup hanya itu, keberuntanku kembali ada setelah ditambah pula mendapat tawaran training dinegara Jepang yang membuat aku lebih bersemangat lagi menjalani hari hari dalam bekerja.

Inti dari semua tulisan diatas ini adalah janganlah ragu mengambil keputusan, kita tidak akan tahu kejutan kejutan indah apa saja yang kita dapatkan dari sang maha pencipta kalau kita berpositif thingking. Berdoalah, Berusahalah, Dan Nikmatilah.

Related Posts

Merantau
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.