Senin, 01 Mei 2017

Pengalaman Booking Online Dengan Tiket.Com Yang Luar Biasa

Yooo Ketemu lagi dengan Dany Tri Kusuma dalam tulisan sederhana ini gan sist, Kali ini tema yang akan ditulis adalah pengalaman booking online pembelian tiket pesawatku dari Batam ke Bukittinggi dan juga pembelian tiket pesawat emakku dikampung Bojonegoro Jatim sana menuju Bukittinggi Sumbar dengan menggunakan Tiket.com sebuah perusahaan OTA (Online Travel Agent) terbesar di Indonesia yang menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan dan pembelian tiket secara online. Sungguh awesome ceritanya, langsung kita cekidot gan. Wokeeee
Jadi tanggal 04 Februari 2017 lalu, saya dan istriku mempunyai rencana untuk melangsungkan pernikahan. So saya yang merantau di Batam sendirian harus berangkat pada tanggal 01 Februari 2017 menuju Bukittinggi untuk melakukan proses screening di KUA dekat rumah istriku kala itu. Langsung tanpa pikir panjang saya nyari tiket untuk tanggal itu untuk aku sendiri, nah pertama kali saya pergi ke situs penjualan tiket yang sering bersponsor di Indonesia itu, namun ternyata nama maskapai pesawat yang saya inginkan belum tersedia, saya gak tau kenapa. Lalu saya langsung cek di situs Tiket.com dan ternyata disini lengkap semua. Anjaaay sekali fikirku. ternyata situs Tiket.com lebih lengkap maskapainya dan jadwal jamnya pun banyak. Bahasa kerennya lebih lengkap lah. Langsung aja aku beli tiket pesawat untuk aku pergi dari Batam ke Bukittinggi, alhamdulillah pikirku satu masalah beres berkat Tiket.com .

Tak berhenti dari situ, beberapa hari kemudian saya memesankan tiket pesawat untuk emakku, mas Budi dan adekku Lina untuk berangkat ke Bukittinggi dari Bojonegoro. So Bandaranya sudah pasti dari Surabaya ke Padang, saya pun kembali booking tiket pesawat via online, sama seperti sebelumnya saya melihat lihat dulu di salah satu situs tiket juga, namun ternyata sama yang aku alami, maskapai tertentu sebut saja macan gak tersedia kalau saya pesen 3 orang di situs tersebut, gak habisin waktu saya langsung pergi ke Tiket.com dengan tujuan yang sama yaitu bandara Surabaya ke bandara Padang dan ternyata hasilnya lebih banyak looh, nih sumpah gak boongan. Bahkan maren aku pernah bikin status loh soal ini. Lihat dibawah itu tanggal 14 Januari 2017 saya bikin status Facebook ini karena memang itu yang saya rasakan kala itu. Di Tiket.com semua tersedia lengkap.
Dan ternyata proses pembeliannya juga gampang kok gan kalau di Tiket.com, jadi kita bisa transfer via M-banking atau ATM atau kredit card dll, bahkan di Tiket.com banyak banget promosinya juga. Dan berkat Tiket.com akhirnya pernikahan saya lancar, saya ketemu Emak, mas Budi dan Lina di Bukittinggi dengan gembira ria. Emak terharu bahagia dengan akad nikah dan pesta pernikahan kami yang diselenggarakan di Hotel Dymens Bukittinggi. Dan perlu kalian ketahui gan sist, di Tiket.com Selain bisa booking tiket pesawat, mereka juga menyediakan booking online untuk Booking Hotel, tiket konser, tiket kereta api bahkan bisa sewa mobil juga. Kereen banget sumpah

Tiket.com menawarkan produk yang bervariasi seperti yang aku sebut sebelumnya, memungkinkan kita untuk mencari informasi produk yang kita ingkinkan, melakukan pemesanan, pembelian, sekaligus melakukan pembayaran secara online dan aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang telah disediakan. Bahkan untuk pembayaran secara online atau kartu kredit, Tiket.com menerima pembayaran dari semua mata uang asing. Dan untuk setiap pembayaran yang menggunakan mata uang asing akan terkonversi ke dalam mata uang rupiah.

Setelah kita melakukan pembayaran dan pembayaran telah diterima, sistem Tiket.com akan secara otomatis mengirimkan e-ticket/voucher ke alamat email kita. Silahkan cetak e-ticket / voucher tersebut untuk ditunjukkan pada saat check in atau untuk penukaran tiket. Jangan lupa untuk membawa kartu identitas yang sesuai dengan pengisian data pada saat melakukan pemesanan. Dan tentunya Customer Service 24 jam Tiket.com siap membantu kalau terjadi apa apa. Pokoknya mah gampang pesennya, murah dan lengkap. Gak ribet lah gan sist di Tiket.com itu. Coba aja kalau gak percaya. Hehe

Dan buat kalian semua para pembaca yang budiman di blogku ini, ini aku kasih video pernikahanku yang aku edit sendiri dan sedikit vlog juga. Silahkan menikmatinya, dan kalian yang masih jomblo, Kapan nikah gan sist.. Hehe

Dan itulah keseruan kami saat melakukan akad nikah ataupun pesta nikah, Semoga yang jomblo setelah baca ini ketemu jodohnya ya.hehe dan kalau mau bepergian kemanapun, booking hotel dan ngapain aja kunjungi aja Tiket.com dijamin puas cuuy. Wokeee sampai ketemu di artikel berikutnya ya. Byee