Jumat, 08 Mei 2015

Terbangun

Sudah 4 hari ini setiap jam jam segini aku terbangun dari tidurku yang lelap. Terbangun dan sontak bingung entah mau ngapain. Akhirnya Hape adalah salah satunya hiburan tatkala aku seperti ini. Ngabarin dirimu adalah hal pertama yang kulakukan, iya aku type cowo yang selalu ngasih tau ke orang yang aku sayang, aku sedang apa? kenapa? n bagaimana? agar dia tahu aku gak kenapa napa.

Dan selanjutnya yang aku lakukan kalau posisi terbangun di tengah malam ini adalah melihat buku kecilku yang berisikan mimpi mimpiku entah tentang akherat, dunia, keluarga bahkan tentangmu. membayangkan semua hal yang ingin aku gapai adalah proses terindah dalam hidup. memanage ulang mimpi mimpi yang bakal aku lakukan biar tercapai juga merupakan hal wajar bagiku.

Bapak adalah sosok yang aku jadikan tauladan. Tidak merokok, Semangat menjalani hidup , selalu ceria and type perencana. semua hal yang ingin dilakukan jauh jauh hari harus direncanakan agar hasil yang didapat juga bagus. Aku Sama kayak alm bapak dulu sewaktu aku masih kecil.

iya, semenjak kuliah dan sering baca buku tentang investasi and bisnis, aku seolah olah bak seperti perencana keuangan profesional. mencatat semua hal tentang mimpi, mengalokasikan beberapa persen gaji untuk investasi dan juga memanage semua penghasilanku menjadi nilai yang berguna dan menolak gaya hidup hedonisme.

Tapi darisitulah aku menikmati hidup, walaupun sebenarnya aku bisa foya foya. aku ogah melakukannya, karena aku masih ingat perjuangan orang orang terdekatku menjalani hidup begitu kerasnya entah ibuk, mas and budhe. Dan setiap akhir tulisanku aku sering berdoa. Semoga apa apa yang aku tuliskan dalam buku kecilku itu semuanya di amini oleh Allah SWT. Amiiin

Dan sebenarnya setiap aku nulis, ingin sekali aku menularkan virus virus semangatku menjalani hidup, selalu bahagia, and selalu mikirin masa depan tertular kepada para pembaca. :)


Related Posts

Terbangun
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
8 Februari 2016 pukul 05.42

Assalamualaikum, Mas.
Saya Abid seorang mahasiswa semester 4 di universitas yang kurang lebih sama terkemukanya dengan tempat mas berkuliah di UB dulu, tapi ini di Kota Semarang. Saya penduduk asli Batam yang merantau berkuliah ke Semarang. saat saya menulis komen ini adalah saat saya terbangun pukul 04:00wib setelah mengupload video liburan saya ke negara tetangga terdekat di kota Batam, maklum ini lagi musim libur semester mas hehe. Tulisan ini juga saya tulis setelah berlama-lama menghabiskan waktu melihat video perjalanan mas di youtube dan membaca sebagian besar isi blog ini. Banyak kisah inspiratif dari kisah hidup yang sederhana dan pantang menyerah juga pemimpi yang hebat dalam mewujudkannya tampak dalam tulisan pada blog ini.

Sama seperti judul pada tulisan mas ini, terbangun. saya terbangun lalu melihat video dan membaca tulisan2 pada blog mas. Tidak tahu ntah ini cara Tuhan merubah cara hidup saya atau cara tuhan untuk lebih memberikan semangat pada hidup saya, yang jelas saya berterimakasih atas banyak tulisan yang mas tuliskan yang sedikit banyaknya "menggampar" saya dan kehidupan saya.

Saat ini masa yang saya alami adalah masa kuliah dimana kelak skripsi adalah hasil akhir dan doakan saja mas saya juga dapat menyandang selempang bertuliskan "Cum Laude" sama seperti mas.

Saya tinggal di Batam, namun dalam masa kuliah saya di Semarang. Cukup menarik melihat semua perjalanan hidup mas, suatu saat mungkin bisa kita duduk-duduk bercerita di Kota Batam atau Pulau Bintan.
Maaf, karena komentar saya terlalu panjang dan hampir mengalahi panjang tulisan diatasnya. Sekali lagi, terimakasih mas.

Reply
avatar
4 September 2016 pukul 22.10

Waaah Boleh Mas, Maaf Baru Baless. Kebanyakan Ngaskus and youtube. Blog malah jarang aku buka

Reply