Sabtu, 30 Mei 2015

Road To Japan

Akhirnya tinggal H-2 Berangkat ke Negeri Sakura. Tapi sebelum kaki melangkah ke Pesawat jangan terlalu berharap, itulah kata senior seniorku tatkala mendengar berita mau ke jepang senin depan. Iya, ternyata sebelum ini banyak juga PHP katanya mau ke Jepang namun gak jadi berangkat, entah alasan Tsunami 5 tahun silam, masalah kesiapan yang belum matang atau masalah lain. Dari situ aku pribadi mulai merasa antisipasi kalaupun ada kegagalan, namun juga berharap harap cemas. Namun cerita sekarang berbeda, 97% kami dan Perusahaan siap menerbangkan kami untuk belajar disana, belajar proses baru dan semua hal..


Catatan hari ini pengen bercerita tentang kejadian kejadian sebelum keberangkatan ke jepang,, Diutus kejepang untuk mewakili perusahaan adalah tugas berat bagiku, aku terlalu muda untuk hal besar ini, namun tak kecil hati ini, positif thingking and to be a champion. hahaha sok inggris. Perjalanan ke jepang mengingatkanku saat pertama kali merantau, namun aku tak seperti orang orang yang heboh sana kemari beli ini itu dan bawa baju sekarung, cukup seadanya dan pastikan itu terpakai. simple..hehe

Bedanya hanya karena ini merantau beda negara bisa dipastikan beda budaya, cuaca dan makanan. nah makanan inilah yang paling ekstrem, makanan dijepang setengah mateng dan tak kaya rempah rempah seperti di negeri kita tercinta ini. so untuk preparation aku beli saos dan beberapa bumbu bumbu khas indonesia agar disana tidak muntah untuk mencicipi masakan khas negeri sakura.




Beberapa hal yang pengen banget aku pelajari dan lihat disana selain tentang product perusahaan yang wajib kita pelajari yakni cara berfikir masyarakat jepang, kedisiplinan, budaya dan technology disana, iyalah dari kecil saja kita dijejali tontonan tontonan ala jepang mulai dari kartun, animasi, pahlawan dan monster jepang. Kebayang betapa majunya negeri disana daripada di negeri kita. Namun ada beberapa hal yang tetap menurutku lebih baik di negeri kita dibanding negeri miyabi itu.


Yah semoga ajha jadi berangkat dan bisa belajar banyak disana, dan yang paling penting adalah bertemu idola masa kini maria ozawa dan bisa foto bersama..wkwkwkwk Dasar anak muda penuh fantasi. Dan buat teman teman sekalian, semoga kita semua bisa berkeliling Indonesia dan Dunia agar bisa mengetahui budaya dan teknologi yang ada dimanapun kita berada.. yuuhuuu sampai jumpa lagi dicatatan berikutnya


Related Posts

Road To Japan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.