Senin, 29 Mei 2017

Aoshima Island Japan. KEREEN GOKIL - Jepang 22

Yooo Ketemu lagi bersama dany tri kusuma disini gan sist, kali ini mau ngeshare lagi satu persatu videoku yang ada dijepang, ini videoku yang kedua puluh dua saat aku diajak berwisata disalah satu pulau paling terkenal di jepang yaitu aoshima island jepang. Nah disini itu yang paling terkenal adalah kucingnya yang banyak gan sist, namun aku gak nemu pas disana. Berikut dibawah ada artikel tentang aoshima island
Pulau Aoshima di Jepang sudah terkenal sebagai pulau kucing bagi cat lover di seluruh dunia. Meskipun ada banyak pulau lain yang juga menjadi ‘pulau kucing’, Aoshima tetap menempati posisi teratas sebagai kota tujuan wisata bagi para cat lover.  Jumlah populasi kucing 6 kali lipat dibanding manusianya (yang rata-rata sudah berumur lanjut usia) memberikan pemandangan unik tersendiri.

Kucing bebas berkeliaran di seluruh desa nelayan itu. Mereka tak khawatir akan di buru oleh predator lain. Para kucing itu bisa survive dengan memakan apa saja, bisa ikan hasil tangkapan nelayan atau makanan yang diberikan oleh para turis. Nampaknya mereka sudah terbiasa dengan kehadiran orang asing. Kucing-kucing di Aoshima sangat jinak dan mengerti bagaimana menarik perhatian pendatang dan membuat yang belum pernah berkunjung kesana menjadikannya daftar tempat favorit yang harus dikunjungi.

Namun, penduduk lokal yang berada disana nampaknya lebih menyukai ketenangan. Maka diharapkan wisatawan yang berkunjung bersikap baik dan datang salah satunya dengan misi untuk memberi makan atau merawat kucing-kucing yang sakit. Kucing-kucing itu sendiri awalnya mereka pelihara untuk mengusir tikus dan dalam waktu singkat populasinya meledak. Maka, sekarang kucing-kucing di Aoshima mendapat perhatian dari pemerintah setempat dengan mengecek kondisi kesehatan dan mengontrol populasinya secara berkala.

Jepang telah dikenal luas sebagai negara ramah kucing. Kucing-kucing ini tak hanya dijadikan sebagai binatang peliharaan super menggemaskan, tetapi juga menjadi simbol-simbol keagamaan. Kita dapat menjumpai kuil kucing dan jimat kucing yang begitu disakralkan. Kucing telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Jepang sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Saking cintanya dengan kucing, masyarakat Jepang bahkan ‘mengizinkan’ gerombolan kucing menguasai satu pulau lho. Nama pulau kucing ini adalah Pulau Aoshima! Aoshima merupakan pulau mungil yang berbatasan langsung dengan laut.  Sebagian besar mata pencaharian penduduk adalah nelayan.  Jadi tak mengherankan jika Pulau Aoshima dikenal sebagai kampung nelayan.

Rumah para nelayan ini pun lambat laun berubah, ketika ratusan kucing mulai menduduki pulau ini Kemanapun arah mata memandang, kucing nampak berkeliaran di mana-mana. Pulau Aoshima telah duduki oleh para kucing. Pulau yang dulunya sepi, mulai hidup kembali.  Kini, Pulau Aoshima tak hanya ramai oleh kucing yang berkeliaran. Namun, juga ramai oleh kehadiran para wisatawan. Ratusan kucing ini telah menarik datangnya wisatawan ke Aoshima.

Tiap kali kita menginjakkan kaki di pelabuhan, kawanan kucing telah menanti dan menyambut dengan ramah. Meski liar, mereka sama sekali tidak takut lho dengan manusia. Mereka tetap beraktivitas seperti biasanya, seolah-olah kita tak ada. Tingkah mereka yang lucu dan menggemaskan membuat tiap wisatawan betah liburan ke Pulau Aoshima.

Kucing-kucing ini pun membuat rumah-rumah kosong di Pulau Aoshima nampak lebih hidup. Di antara rumah-rumah kayu, perkakas, dan reruntuhan, terlihat kucing yang tengah asyik bermain. Pulau yang seolah mati suri ini, telah mendapatkan nyawanya kembali. Semua ini berkat kekuatan dari para kucing. Kehadiran mereka telah membawa angin segar bagi dunia pariwisata Pulau Aoshima.

Niatan yang awalnya memberikan ruang bebas kepada para kucing ini membawa ‘luck’ bagi pulau mungil yang satu ini. Sepertinya, kucing memang benar-benar pembawa keberuntungan ya. Karena kucinglah, Pulau Aoshima yang dulunya sepi, kini telah ramai kembali. Arigatou, Neko-san!

Akses kesana cukup dengan Dua kali dalam sehari terdapat kapal fery yang membuka pelayaran dari Pelabuhan Nahagama menuju Pelabuhan Aoshima. Kapal pertama berangkat pada pukul 08.00 dan kapal kedua pukul 14.30. Perlu diketahui bahwa di pulau ini tak ada penginapan maupun pertokoan.


Nah namun divideoku ini aku gak ketemu kucingnya gan sist,, hehe ada jing atau tempat ibadahnya orang jepang looo disana dan pantai pantai yang lumayan indah disana. ada juga bunga bunga disana fan sist
--------------------------------------------------------------------------------------------
KALAU MAU BERTEMAN DI SOSMED :

-----------------------------------------------------------------------------------------------
My Future Brand Sanjuu.ID

-----------------------------------------------------------------------------------------------
THANKS AND SORRY

Mohon maaf kalau ada salah salah kata. Makasih udah Nonton.
Jangan Lupa Untuk Like, Share, Comment and Subscribe

Related Posts

Aoshima Island Japan. KEREEN GOKIL - Jepang 22
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.