Jumat, 07 Desember 2012

Tips Lomba Catur Buat Pemula

Ijinkan Saya mengucapkan Assalamualaikum wr wb.


Dan hari ini Mas Dany mencoba untuk menjabarkan tentang Tips Mengikuti Lomba Catur untuk pemula.

Kenapa Catur yang dipilih hari ini oleh Mas Dany. 
Karena Kemarin Mas Dany telah mempertahankan Juara Lomba Catur Se Fakultas Teknik UNESA.
Tepuuk Tangaaan.. hehehehe
Ini kali kedua Mas Dany mendapatkan juara 1 lomba catur Tingkat Fakultas.

Perlombaan Catur Untuk Pemula. Perlombaan ini sering diselenggarakan oleh organisasi atau apapun itu. Kayak Lomba tingkat fakultas ini notabene adalah lomba catur amatir atau untuk kelas pemula. Biasanya orang - orang yang mengikuti ini tidak mengerti sistem sistem bukaan catur, tidak tahu strategi pula. Saya juga gak ngerti kook... Tapi kenapa saya bisa memenangkan perlombaan catur 2 Tahun Berturut turut. Saya berikan Tips dan Triknya buat agan agan sesama pemula catur

Langsung ajhaa Gaan kenapa saya bisa menang.

1. Percaya Diri : Saya mempunyai tingkat percaya diri tinggi yang besar saat melawan musuh entah lawan amatir atau pemula bahkan master dan grand master saya berani.hehe. Bukan karena saya menanggap kemampuan saya lebih dari mereka. Tapi kalau saya Minder maka saya tidak akan memenangkan pertandingan karena mengaku kalah sebelum bertanding. gituu gan.

2. Perhatikan Kemampuan Lawan :  ini dimaksudkan agar kita mengetahui titik lemah lawan kita pada bagian apa. Mungkin karena masih pemula dia gugup kalau bermain. Sekali lagi saya buka pemain catur yang mengerti tentang sistem sistem apalah itu namanya. Ketika melawan musuh yang sama sama

3. Gertak Lawan : Gertak lawan ini penting dilakukan agar musuh terus tertekan oleh gerakan gerakan kita. Dalam perlombaan catur kelas pemula biasanya mereka tidak terbiasa dengan memakai jam waktu mundur. dengan kita melakukan gerakan pindahan pindahan gerak catur dengan cepat maka saya pastikan musuh pemula akan Grogi. manfaatkan moment moment ini.

4. Persiapan Sebelum Lomba Di Maangkan : Jangan sampai anda mengikuti lomba catur meskipun tingkat amatir atau pemula. Tanpa latihan terlebih dahulu saya pastikan anda kurang siap terhadap lomba tersebut. Semua Perlombaan yang agan ikuti harus latihan dullu. "naik panggung tanpa persiapan turun panggung tanpa penghormatan.

Sekian Tips Dari Saya...
Sekali lagi saya hanya Pemula...hehe
Di Khususkan Untuk sesama pemula jugaa.. ^__^
Yang Penting Berani Tampil...

Related Posts

Tips Lomba Catur Buat Pemula
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.