Senin, 09 Maret 2015

Masa Kecil (Miss Bojonegoro)

Sudah 7 Bulanan hidup di pulau yang sangat jauh ini, sudah pasti rasa kangen melanda, kepada ibuk, kakak, teman teman dan tentunya adik kecilku yang menjengkelkan. Lina erna wati, dulu saat kuliah setiap aku pulang kampung, dialah orang pertama yang bakal berlari memelukku erat, menceritakan kisah hidupnya yang dialami selama aku tak ada dirumah, maniis dan lucu kalau bercerita. Tapi sekali lagi, beginilah hidup, sering kali rencana yang kita inginkan tak sejalan, namun TUHAN selalu memberikan takdirnya begitu indah, iya disini pula aku dikelilingi teman teman yang luar biasa dan sempat mengenal wanita yang beberapa saat menemaniku, singkat namun terasa indah. :)

Banyak hal yang aku kangenin dari kota kelahiranku, tempat dimana aku dilahirkan, kota kecil yang selalu memberikan kehangatan. Banyak kenangan indah diwaktu kecil disana yang gokil, Bermain sepakbola di pasar sapi adalah hal paling gokil, dimana banyak sapi sapi di jual di sana dan kami para anak anak kecil RT 5 RW 3 Desa Pasinan Baureno Bojonegoro malah bermain di pojokan pasar sapi, Patok bambu untuk mengikat sapi kami jadikan gawang untuk masing masing regu, tentu saja banyak kotoran sapi yang berada di lapangan tempat kami bermain, tapi kita menikmatinya dengan enjoy dan have fun. iya masa kecil adalah masa masa dimana sesuatu yang dianggap biasa bagi kami anak kecil sangatlah luar biasa.

Berenang di waduk yang dibangun pemerintah (garan) yang tepatnya pas dibelakang pasar sapi adalah pesta kecil kami anak anak pasinan RT 5. disitulah kita tertawa riang sambil bermain air yang mulai meninggi saat musim hujan datang, sampai suatu ketika terjadi hal buruk dikala tetangga kami tenggelam di waduk tersebut dan kita berangsur angsur menghindari waduk itu untuk berenang. Sebagai saksi mata yang masih hidup, saya pribadi masih trauma berat tat kala kakak kelas saya sendirilah yang menjadi korban waduk yang terkenal keangkerannya itu.

Lalu bermain maling malingan dan polisi polisian di pasar baureno dekat komplek adalah agenda selanjutnya untuk menikmati sore hari selepas penat dengan pekerjaan rumah yang diberikan guru guru kami, kegesitanku dan kelincahanku dalam berlari secara tidak langsung berawal dari permainan ini, aku begitu terampil belok kanan dan kiri menghindari kejaran para polisi untuk menangkapku.. hehe masa kecil memanglah nikmat.

Namun tak semua masa kecilku indah, kehilangan sosok bapak yang super adalah saat saat menyedihkan dalam hidup, terkurung dalam himpitan ekonomi dan bekerja keras sebelum memulai aktivitas sekolah adalah pekerjaan sehari hari, namun Tuhan selalu berbuat baik pada hambanya, semua yang dilakukan dengan sabar selalu berbuah keberhasilan.


Dan kita sebagai makhluk hidup yang terus tumbuh, kita wajib menikmatinya, semua terasa indah jika kita sendiri menikmati hidup ini.

Related Posts

Masa Kecil (Miss Bojonegoro)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.