Senin, 09 Maret 2015

Perjalanan Ke Bintan

Udah 4 Bulan lebih ternyata saya di pulau bintan provinsi kepulauan Riau. Kalau gak tau lihat peta ajha. Tenggaranya Batam lah. Deket ama singapore and Malaysia sono. Bahkan TV diasramaku ini 3 Negara lhoh TV indonesia, Malaysia and Singapore Jadi 1 padahal pake antena PF Goceng biasa.

Hari demi hari kulewati dengan penuh kegembiraan dan semangat baru, teman baru, lingkungan dan budaya baru. Banyak hal yang kudapat disini yang serba baru, bahkan kata kata baru yang unik pula. Tapi dimanapun diriku berada, inilah aku. beginilah karakterku.

So kita skip cerita dalam kehidupan bintannya dulu. cerita tentang perjalanan kesini kayaknya seru. Jadi intinya aku melamar pekerjaan via website Universitas Brawijaya di link Loker. Ternyata UB yang membawaku disini.Haha seminggu atau 2 minggu setelah itu dapatlah aku panggilan test and interview.

Test and interview dilakukan di salah satu hotel dikota malang sekitar jam 12. Aku yang saat itu disurabaya berangkat dengan tingkat PD tinggi karena keseringan test and interview. Tepat jam 6 Pagi dari kost ke malang sendiri. hanya ditemani motor smash tersayangku. yap, aku adalah orang pertama yang dateng. seperti biasa always no 1. haha

Test and interview akhirnya dimulai, karena saya peserta pertama yang datang. gue dapat giliran pertama interview. 3 orang langsung yang berhadapan ama saya. Mereka memulai dengan bahasa inggris. wuih nantang ni orang. gue kasih bahasa inggrisku yang pas pasan..hahaha dan ternyata setelah saya cerita panjang tentang prestasiku dan kehidupanku, langsung dinyatakan diterima. Wuih mantap betul gue pikir, soalnya perusahaan lain butuh waktu paling gak 2minggu baru dinyatain diterima.

Singkat cerita ibuk sempat mikir kalo aku berangkat ke bintan sendiri karena gak ada keluarga and teman disini. Aku meyakinkan ibuk kalau anakmu ini berjiwa petualang buk. aku bisa kok bu, cukup doakan anakmu dari sini. oh so sweet. cium kening emak. muah muah

Akhirnya hari itu datang juga. H+7 Lebaran aku berangkat ke bandara juanda. seperti biasa aku bangun Jam 3 pagi kayak bangun mau mbubut pitik (nyabutin bulu ayam). ibuk dengan mata berair memelukku dan berpesan hati hati disana. iya emak, tenang saja. anakmu ini joss gandoss kotoss kotoss.

Kakakku yang kedua, mas budi pun berpesan jaga diri. begitupun semuanya, lalu naiklah gue ke mobil sewaan yang udah disiapin buat nganter anaknya yg ganteng ini.hahahaha preeett.. sampai bandara pas jam set 6. Naik pesawat untuk pertama kali. sengaja saya memilih yang transit, agar bisa main main ke bandara soekarno hatta.hahah dasar alay.

Ternyata naik pesawat kayak naik bus patas tapi kernetnya cantik. gitu ajha.haha mbak pramugarinya lirik lirik aku. aku lirik balik lah.preeeett sampai di soekarno hatta aku cuma jalan jalan. Lanjut naik pesawat ke batam. aku selalu kagum ama mbak pramugari yang selalu tersenyum walaupaun kita gak tau mungkin dia lagi patah hati kan gak tau.haha

Sampai dibatam sekitar jam 2 siang. sesuai instruksi setelah dari bandara naik taksi ke pelabuhan. oke naik taksi dan sampai ke pelabuhan. Suara berisik penjual tiket menawaekan tiketnya membuatku kaget. ternyata cara mereka memasarkan tiket anti mainstream juga. Segera aku pilih tiket ke uban. naik speedboat dengan kecepatan tinggi dan pemandangan indah. gak nyangka saya sudah dalam proses ini dalam hatiku.

Sesampai diuban aku dijemput orang perusahaan. pikirku dijemput pake mobil alphard or apa kek. ternyata pakek mobil kijang yang bodynya masih kotak.hahahha but its no problem. gua nikmatin hidup dikota kecil ini. belajar hidup disni. mendapatkan uang disni dan pengalaaman kerja disini. Thanks god Hidupku asik