Jumat, 30 Desember 2016

Sifat Emak Murtini yang Patut Kita Contoh

Kembali Di Tulisan Lamaku Di kaskus
Prolog
Hallo gan. Ketemu lagi dengan ane TS Dany Tri Kusuma. Gini gan, kali ini ane mau ngenalin emak ane yang sekaligus Kartini Buat ane

Kayaknya pas nih ane ngethread soal emak pas di Hari Kartini. Beliau emang sangat menginspirasi buat ane. walaupun hanya sekolah sampai kelas 2 SD. emak ane sangat gigih, tekun n rajin bekerja buat anak anak nye. Semoga menginspirasi para wanita disana khususnya soal semangatnya emak ane.

Pasti gak repost soalnya ni tulisan ane pribadi. Langsung ajha tanpa basa basi. Cekidot :

1. Kuat
Emak ane namanya Murtini. Beliau dilahirkan dalam keluarga yang sangat miskin sekali, Beliau dulu cerita kepada ane kalau beliau ikut mbahnya emak karena saking miskinnya ibu n bapaknya emak ane. Beliau sempat sekolah namun hanya sampe kelas 2 SD. perjalanan ke sekolah sangat jauh dan beliau harus jalan kaki.

Dan karena gak mampu bayar keperluan sekolah, beliau putus sekolah dan akhirnya kerja. anak kelas 2 SD sudah kerja. iya emak ane kerja jadi pembantu buat tetangga tetangga. bersihin rumah, nyuci baju and ngemong bayi (pengasuh bayi). Ya Allah. Ternyata emakku dari kecil udah keras hidupnya

2. Pasrah
Iya emak ane orangnya Pasrah dan menerima semua cobaan dengan tabah. Emak nikah sangat muda, mungkin umurnya waktu itu 13 atau 14 tahun beliau dinikahkan ama orang tuanya agar hidup menjadi lebih baik. 

Akhirnya emak menikah dengan almarhum bapak ane dan dikaruniai 3 orang anak laki laki. Mas Bowo, Mas Budi dan Ane.. Jaman nikah nikah pertama emak sempat hidup berkecupukan. punya toko kelontong yang laris manis juga.

Namun karena alm bapak sakit sakitan, emak bangkrut dan hidup biasa biasa lagi. Ditambah ane pun lahir dimuka bumi ini. Tapi emak n alm bapak tetap pasrah dan kuat menjalani hidup ini

3. Tabah
Pas aku SD kelas 4. Emak ditinggal pergi selama lamanya oleh alm bapak. Emak memang sangat Tabah. Saat Alm Bapak meninggal, emak adalah orang pertama yang menenangkanku. Emak tidak pernah menampakkan kesedihannya dihadapanku. emak selalu berusaha membuat aku tetap tabah menerima bahwasanya bapak sudah tiada lagi di dunia ini. 

Mulai hari itu juga emak jadi tulang punggung keluarga. Emak sangatlah tabah menjalani cobaan demi cobaan. bahkan setelah kejadian ini, beberapa tahun kemudian emak mengalami kebangkrutan sampai harus menggadaikan rumah sederhana kita.. 

4. Pekerja Keras
Emakku itu jualan ayam potong di pasar baureno bojonegoro jatim. Kalau kesana bilang ajha nyari emak Murtini, pasti kenal semua. 

Iya emak emang dikenal diseluruh pasar, beliau sangat terkenal pekerja keras. mulai dari pagi sampai malam terus ajha bekerja, makanya tak heran banyak penjual penjual lain yang kagum dengan sikapnya itu.

Kalau dulu ane pulang kampung dari Surabaya, ane selalu dinasehatin oleh penjual penjual di sebelah emak. "Lihat itu emakmu, beliau kerja keras ini demi kamu, makanya kamu jangan malas malasan kalau kuliah".

Berkat itu pulalah alhamdulilah akhirnya hutang hutang emak ane mampu dibayar dan rumah yang digadaikan bisa kembali surat suratnya.

5. Disiplin
Tentu selain pekerja keras emak ane juga disiplin.

dulu beliau harus bangun jam 2 atau 3 pagi untuk menyiapkan dagangan yaitu menyembelih ayam dan membersihkannya. lalu beliau jualan dari jam 4 pagi sampai jam 2 siang, Beliau berdiri dan memotong ayam sekaligus melayani pembeli selama 10 Jam. Sorenya beliau memasak untuk kami. Malamnya berangkat ke kota untuk "kulakan" atau membeli barang barang yang dijual kembali di pasar misal sayur sayuran atau ayam segar juga..

beeuh manteplah emak memang. saluuut

6. Pantang Menyerah
Iya beliau adalah pejuang sejati dihidup ane

Pantang menyerah adalah kunci dari emak ane terlepas dari lilitan lilitan cobaan yang dihadapinya sejak kecil sampai sekarang. Emak tidak pernah ngajarin ane pelajaran sekolah tapi emak mengajarkan ane bahwa hidup ini penuh perjuangan dan kita harus berjuang untuk mencapai tujuan kita.

Beliau adalah sosok sempurna buat ane

7. The Best
Dan emak ane adalah wanita terbaik yang pernah ada.

Emak sekaligus bapak buat ane yang ngasih uang jajan. 
Emak sekaligus Koki Terbaik buat ane yang selalu masakin ane dengan enak. 
Emak sekaligus Guru buat ane yang ngajarin banyak hal tentang hidup ini. 
Dan Masih banyak lagi.
Beliaulah, Emak Murtini, emak ane sekaligus Kartini buat ane

Selamat Hari Kartini buat Sista Sista Sekalian

Penutupan dan Pesan 
Sekian dululah dari ane Dany Tri Kusuma, semoga dilain kesempatan bisa bikin thread lagi yang lebih woooww dan spektakuler.  Semoga cerita emak ane ini banyak menginspirasi calon ibu disana. Terimakasih yang udah komen, shared, Rate atau bagi cendol jangan lupa mampir di thread ane yang lain.

Kalau mau berkunjung lihat Youtubeku n kenalan lebih dekat ama TS. Hahaha

Kalau mau baca baca Thread ku yang lain. Ada lumayan kok Hot Thread nya.


Sumur Gambar n Kata Kata : Ane Pribadi

Related Posts

Sifat Emak Murtini yang Patut Kita Contoh
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.