Senin, 16 Januari 2017

Cara Ngurus Visa Swedia (Schengen)


Kemarin Ada Yang Request Cara Bikin Visa Swedia.. Ni Tulisanku Copy Paste Dari https://www.vfsglobal.se . So Kalian Bisa Cek disini selengkapnya. oke cuuy

MENGETAHUI TIPE VISA ANDA

APA YANG DIMAKSUD DENGAN VISA SCHENGEN?

Visa ini memungkinkan Anda untuk masuk dan tinggal si daerah Schengen untuk jangka waktu pendek. Visa jangka pendek sudah ditentukan waktunya dan berlaku paling lama selama 90 hari dalam waktu 6 bulan.

Visa yang diberikan oleh negara Schengen manapun tetap berlaku untuk memasuki negara Schengen lainnya. (Dalam kasus tertentu visa hanyalah berlaku untuk negara yang menerbitan visa atau hanya untuk negara negara tertentu, jika paspor pemohon visa tidak disetujui negara Schengen lain.

APAKAH SAYA MEMBUTUHKAN VISA SCHENGEN?

Jika Anda warga negara Indonesia yang mempunyai passpor biasa atau passport resmi atau paspor diplomatik, Anda diharuskan untuk mempunyai visa ke negara Schengen sebelum Anda melakukan kunjungan.

DI NEGARA MANA SAJA SAYA DAPAT MENGGUNAKAN VISA SCHENGEN SAYA?

AUSTRIA, BELGIA, CZECH REPUBLIK, DENMARK, ESTONIA, FINLANDIA, PERANCIS, JERMAN, YUNANI, HUNGARIA, ISLANDIA, ITALIA, LATVIA, LIECHTENSTEIN, LITHUANIA, LUXEMBOURG, MALTA, BELANDA, NORWEGIA, POLANDIA, PORTUGAL, SLOVAKIA, SLOVENIA, SPANYOL, SWEDEN, SWITZERLAND.

SIAPA YANG DAPAT MELAKUKAN APLIKASI SCHENGEN VISA DI JAKARTA?

Warga negara Indonesia dan warga negara ketiga yang tinggal di Indonesia secara resmi. Mohon pastikan bahwa Anda berhak untuk melakukan aplikasi visa. Untuk warga negara Indonesia hal ini biasanya dapat Anda temukan di halaman terakhir paspor Anda.

PROSES APLIKASI VISA

Step 1 :

Aplikasi untuk visa jangka pendek Swedia diterima oleh Pusat Aplikasi Visa.

Step 2 :

Sebelum memasukkan aplikasi, harap dipastikan terlebih dahulu apa “tujuan kunjungan” ke Swedia. Harap diketahui bahwa kami bertugas untuk membantu para pemohon visa dalam proses aplikasi visa, akan tetapi kami tidak diberikan kuasa untuk memberikan nasihat atau pun memandu dalam hal pemilihan kategori visa. Tugas Kami adalah membantu Kedutaan Besar Swedia, Jakarta dalam hal administratif aplikasi sehingga pihak Kami tidak memiliki kewenangan apapun mengenai keputusan hasil visa maupun berapa lama waktu yang dibutuhkan Kedutaan Swedia, Jakarta dalam memproses suatu aplikasi. Hal-hal tersebut seutuhnya adalah hak prerogatif dari Kedutaan Swedia, Jakarta

Step 3 :

Silahkan kunjungi link “VISA JANGKA PENDEK” untuk mengetahui informasi mendetil tentang kategori visa.

Step 4 :

Mohon pastikan Anda telah membaca peraturan kemanan sebelum Anda mengunjungi Pusat Aplikasi Visa.

Kedutaan dapat meminta Anda menyerahkan dokumen tambahan atau meminta Anda untuk melakukan interview dengan pemohon visa (di mana hal ini dapat memperpanjang proses aplikasi Anda), Anda disarankan untuk menyerahkan aplikasi Anda setidak-tidaknya 15 hari sebelum tanggal keberangkatan.
On the other hand, the Embassy cannot admit visa applications if the visa application is lodged more than three months in advance of the intended date of travelling.
Visa Aplikasi yang tidak lengkap tidak dapat diproses. Sebelum mengajukan aplikasi Visa, mohon pastikan Anda sudah memepersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan.
Jika pemohon visa berumur di bawah 18 tahun, formulir visa harus ditanda tangani oleh wali yang sah. Dan jika dia berpergian tanpa wali atau dengan salah satu wali dia harus menyerahkan surat dari wali yang sah/salah wali yang tidak berpergian, dengan cap notaris. Surat ini harus dilengkapi dengan tanggal keberangkatan, negara-negara yang dikunjungi dan siapa yang akan menemani si Anak.
Visa yang diberikan tidak memberikan Anda hak otomatis untuk memasuki negara Schengen karena visa adalah salah satu persyaratan untuk memasuki Daerah Schengen. Petugas perbatasan akan melakukan pengecekan semua dokumen yang berhubungan dengan kepergian Anda seperti; bukti asuransi, tiket perjalanan, reservasi hotel, bukti keuangan, surat undangan, surat izin orang tua, dll.
Ketika Anda mengambil paspor Anda di Pusat Aplikasi Visa, mohon dipastikan bahwa informasi yang tertera di visa Anda adalah benar dan tidak ada kesalahan data/tanggal.

CARA MENGAJUKAN VISA

Efektif tanggal 25 Juni 2014, aplikasi visa untuk visa Schengen ke Kedutaan Swedia di Jakarta, dapat dilakukan secara langsung tanpa perjanjian ke Pusat Aplikasi Visa Swedia, Senin-Jum’at, dari 08:00-15:00, dan pengambilan paspor dapat dilakukan dari Senin-Jum’at, dari 08:00-16:00. Alamat Pusat Aplikasi Visa Swedia adalah:

Schengen Visa Application Centre
Kuningan City Mall Lt. 1 L1 30-32 Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan-Setiabudi
Jakarta-12940
Helpline: +62 21 3041 8707

Informasi umum dan mengetahui status visa Anda, dapat Anda dapatkan di Pusat Aplikasi Visa Swedia atau dengan menghubungi layanan informasi di 62 21 30418707 dari hari Senin ke hari Jumat Jam 08:00-16:00 atau dengn mengirimkan email ke info.swd@vfshelpline.com. Kantor visa ini memberikan layanan informasi aktif mengenai visa dengan mengirimkan email ke info.swd@vfshelpline.com.
Jika Anda ingin melakukan aplikasi visa ke Kedutaan Besar Swedia di Jakarta, Anda dapat menghubungi kami di +6221 30418707. Kami akan membantu Anda untuk membuat jadwal janji temu di Kedutaan Swedia.

MOHON PERHATIKAN: Kedutaan Swedia mempunyai hak untuk meminta dokumen tambahan. Akan tetapi dengan menyerahkan dokumen pendukung yang diperlukan tidak menjamin aplikasi visa anda disetujui. Pengambilan paspor dilakukan di Pusat Aplikasi Visa Swedia, akan tetapi semua pengambilan keputusan mengenai visa hanya dilakukan oleh Kedutaan.

Jika Anda telah mengajukan aplikasi visa di Pusat Aplikasi Visa Swedia di Jakarta, Anda dapat mengecek status aplikasi Anda dengan memasukkan no referensi dan tanggal lahir Anda.

Anda dapat mengecek status visa Anda dengan mengklik tautan ini.


Kayaknya Dibanding aku aku nulis panjang lebar, kalian mending kesini aja https://www.vfsglobal.se . oke mungkin sekian dari saya. lagi gak enak badan n perasaan soalnya. hehe piss

Related Posts

Cara Ngurus Visa Swedia (Schengen)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
7 Januari 2020 pukul 13.01

Itu durasi stay nya memang diberikan sesuai itinerary kita saja ya panjangnya?

Reply
avatar
22 Januari 2020 pukul 10.30

Ntar pas ngurus kamu bilang aja ke mbak adminnya gan mau berapa lama, ada biayanya kok

Reply