Rabu, 04 Januari 2017

Gini Loh Caranya Keluar Negeri Gratis. CATET GAN


Masih Tulisan Kaskusku

Prolog
Siang gan ketemu lagi ama ane Dany Tri Kusuma. Pada kesempatan kali ini ane mau bahas tentang gimana cara bisa keluar negeri gratis. oiya doain ane selamat ke eropa ya gan mei ini, ane mau ke Swedia gan. jadi nantikan thread ane soal serba serbi swedia.. hehe 

Semoga setelah baca, share, komeng, rate 5 dan ngasih cendol, bisa ketularan keluar negeri gratis ya gan and sista sekalian.. hehe Ya udah jangan lama lama. langsung aja ke TKP


Ikutan PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara)
Dulu pertama kali ane pengen keluar negeri gratis karena ada program PPAN ini, tapi ane gak masuk gan..hikkss sedih. tapi ane sadar diri ane cuma pas pasan kemampuan otaknya dan bahasa inggris ane juga pas pasan. Dan pas tahun 2012 ini ada asean school games di Surabaya, walaupun ane gak masuk PPAN tapi ane dipilih jadi Liasion Officer. Lumayaan buat pelipur lara dan nambah temen yang keren keren..hehe

PPAN ini setahun sekali gan. diadakan oleh dinas kepemudaan dan keolahragaan tiap propinsi gan, jadi kalau agan misal anak surabaya tapi kuliah di UI, agan harus daftar di PCMI Jatim.. nih ane kasih link websitenya PCMI Jatim agan bisa kok daftar tiap tahun. Biasanya temen temen ane yang keterima itu di tahun kedua daftar PPAN

Kerja di Perusahaan Multinasional 
Gara gara ane kerja di perusahaan multinasional ane udah beberapa kali keluar negeri gan. Entahlah, ane ini gak pinter, biasa biasa aja, cuma menang Percaya Diri aja tapi beruntung bisa keluar negeri gratis terus.. Alhamdulillah. 

Biasanya perusahaan ngirim karyawan keluar negeri untuk belajar a.k.a training tentang produk gitu gan. so kadang gak hanya engineer. operator pun yang lulusan SMA bisa kok keluar negeri gratis. dibayar malah. So bisa dipertimbangkan buat agan naruh lamaran di perusahaan multinasional.. 

Karang TS kerja di perusahaan perkapalan di kota batam, Masih perusahaan baru sih makanya disuruh training ke swedia untuk memperdalam ilmu perkapalan. Semoga ane bisa ya gan. Minta Do'anya ajha dari agan n sista sekalian di sini

Dengerin Podcast aku gan
Beasiswa Luar Negeri
Jaman sekarang ini banyak banget beasiswa keluar negeri gan. Tapi TS belum pernah daftar, jadi gak bisa banyak cerita. sebenarnya pengen sih dulu ane lulus S1 langsung S2 luar negeri tapi apa daya hamba sudah keterima kerja waktu itu, jauh pula di bintan.hehe 

Tapi buat agan agan and sista yang mau ambil beasiswa keluar negeri, mending dari sekarang di planning mau ambil kuliah di negara mana and universitasnya. Karena persiapan yang bagus itu penting. Dan pokoknya TOEFL nya harus bagus lo yaa. ane doakan sukses.

Kalo soal link, ane gapunya. tapi biasanya di website website kampusnya agan sendiri pasti ada kook. www.unesa.ac.id nih ane kasih website kampus ane tercinta.hehe

Jurnalis 
Maren pas ane ke Jakarta ngurus Visa Swedia ketemu orang juga yang mau kesana, setelah ane tanya beliau ternyata seorang Jurnalis yang mau meliput pesawat tempur di swedia juga. dan beliau cerita sering bolak balik keluar negeri. beuuuh sadaap bener ane pikir..

So yang bakat nulis, atau jadi kameramen or pinter ngomong didepan kaca sendiri, bisalah daftar jadi journalist, sapa tau bisa keliling dunia. Amiin

Juara Olimpiade
Buat agan agan yang pinteer and menang lomba skala nasional sudah pasti bisa keluar negeri gratis. Kalo TS gak pernah juara sampai nasional.hehe Biasanya Indonesia kalau lomba lomba kayak gini sering juara kok. Artinya kalau kita itu gak kalah hebat ama orang luar negeri gan. so jangan pesimis dengan negeri kita sendiri. ini anak desa aja bisa jadi juara dunia Matematika.. Kereeen.

TKI
So Pasti jadi TKI bisa keluar negeri, dibayar pula. walaupun banyak media massa mengangkat kasus kasus TKI yang disiksa bahkan sampai dibunuh tapi ane yakin banyak TKI TKI yang sukses juga disana. Mulai dari TKI dengan pekerjaan kasar sampai jadi CEO diluar sana.

Pramugari
Buat sista sista nih. kalo mau keluar negeri gratis ya jadi pramugari ajha. ya ane punya adek kelas jadi pramugari, udah kemana mana doi. Mulai dari Korea, Australia Dll. ntar gausah nanya mana fotonya ya..hehe pokoknya ada.

Ane pribadi gatau gimana daftarnya. tapi ini ada link career untuk garuda indonesia sist. career.garuda-indonesia.com . kalau gak masuk Garuda. Maskapai yang lain juga gak kalah keren kok. 

Penutupan 
Mungkin sekian dulu thread dari ane TS Dany Tri Kusuma. Mohon maaf kalau ada salah salah kata. Bukan ajang pamer. hanya berbagi tips and trik biar bisa keluar negeri gratiss. Silahkan komeng beberapa cara lain biar bisa keluar negeri

Dan yang pengen lihat youtube ane gan bisa klik disini juga... www.youtube.com/danytrikusuma . Subscribe ya gan.. Hehehe

Related Posts

Gini Loh Caranya Keluar Negeri Gratis. CATET GAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.